Pertanyaan Yang Membuat Manusia Sukses



Saya ingin membagikan sebuah rahasia sukses yang saya dapatkan dari buku “Property Cash Machine” karangan Joe Hartanto. Joe mengajak kita untuk mengubah cara berpikir kita, terutama dalam menyikapi kegagalan dan kesuksesan. Kunci utamanya terletak pada cara kita bertanya kepada diri sendiri.
Dalam bertanya kepada diri sendiri, sebaiknya kita menggunakan kata “bagaimana” dan sebisa mungkin menghindari kata “mengapa.” Saya mengajak Anda untuk menjawab pertanyaan-pertanyaan berikut:

Mengapa saya bisa miskin?
Bagaimana caranya agar saya bisa kaya?
Mengapa saya bisa gagal?
Bagaimana caranya agar saya bisa sukses?
Mengapa saya selalu menderita?
Bagaimana caranya agar saya selalu bahagia?
Mengapa saya mudah sakit?
Bagaimana caranya agar saya selalu sehat?
Apa jawaban-jawaban yang Anda dapatkan?


Pada pertanyaan-pertanyaan yang diawali dengan mengapa, Anda akan mendapatkan jawaban yang berupa alasan. Tanpa Anda sadari, alasan-alasan tersebut akan membawa Anda ke sebuah jawaban yang membenarkan keadaan Anda saat ini. Jawaban-jawaban tersebut tidak akan membuat Anda maju, malahan jawaban tersebut akan membuat Anda mundur.

Hal yang berbeda akan Anda peroleh saat Anda bertanya dengan menggunakan kata “bagaimana.” Pada pertanyaan yang diawali dengan bagaimana, Anda akan menemukan solusi-solusi atau pemecahan terhadap masalah yang Anda hadapi. jawaban-jawaban terhadap pertanyaan ini akan memacu Anda agar terus maju.
Mulai sekarang, bertanyalah kepada diri Anda dengan menggunakan kata bagaimana, dan bukan dengan menggunakan kata mengapa. Semoga dengan sedikit perubahan ini, hidup Anda akan berubah menjadi lebih baik.

Tidak ada komentar:

Kesan Dan Pesan

Bagaimana Blog Ini ?